Coldplay Singapore 2017

Jadi, sebelum nulis postingan ini, gue berusaha mencari postingan lama gue tentang nonton konser dan agak tercengang karena baru sadar bahwa terakhir kali gue nonton konser besar itu sudah 4 tahun lalu! Huhahah pantesan kaki berasa banget pegelnya, beda jauh sama dulu :))

Iyah jadi tahun 2013 dulu gue sempet melewati masa-masa kejayaan di mana YOLO jadi prinsip hidup satu-satunya lalu somehow ada aja gitu waktu dan rezeki untuk nonton konser. Di tahun 2013 lalu itu gue sempet nonton Jason Mraz, Sigur Ros, dan Limp Bizkit (plus Muse).

Ga lama setelah konser-konser itu, gue balik Indonesia, ikut IM, cari kerja, cari uang, kumpulkan uang, cari lagi, kog ga kekumpul-kumpul uangnya, kerja lagi, mulai menyesali kenapa dulu tiap kali ke Myeongdong belanja mulu bukannya ditabung, kerja lagi, terus aja gitu sampe tua hahaha :p Ga sih intinya emang sejak balik Indonesia belum ada kesempatan nonton musical atau konser yang masif lagi aja. Bulan lalu memang sempet nonton The Moffatts, tapi itu konsernya keciil jadi ga terlalu berasa cape :)) Sementara yang ini? Kapok gue hahah next time beli yang duduk ya Sali yaa..

Anyway! Jadii 30 Maret 2017 – 1 April 2017 kemarin gue cuti dan berangkatlah ke Singapore. Cuma nginep 2 malam, tapi cukup menyenangkan karena bisa quality time dengan teman kuliah dan teman SMA. Hehe literally ga ke mana-mana lagi selain makan, karena kayanya kog Singapura udah dikunjungi semua yah :D Uda gitu kemarin cuacanya sangat buruk, jadi gue cuma sempet nuris ke National Museum. Sisanya agenda gue adalah makan siang bersama Aska dan makan malam bersama Feyusu.

photo-collage (2).png

Singapura menyapa gue dengan hujan badai dan pernak-pernik Tsum-tsum di mana mana. Di hari terakhir gue sempet hampir kalap mau beli sprei Tsum-tsum segala >.< Untung bebas dari cobaan. Heheh. Makan malam bersama Feyusu kali ini disponsori oleh TAP Craft Beer Car dan Prive di Chijmes, tempat makan kelas atas katanya hahahah. Semoga what you spend is what you get ya. Big Amen!

IMG_8347.JPG

Hari kedua (hari H konser) gue menikmati kehidupan Singapura sebenarnya. Ditemani bff yang baru pindah dari NY dan salah mulu nyebut MRT jadi subway, kami makan bak kut dan minum milk tea. Sengaja ga jalan-jalan kejauhan karena gue tahu harus simpan energi sebanyak mungkin demi bertemu dengan abang Chris malamnya.

IMG_8351

Konser mulai jam 8, gate dibuka jam 6, dan orang-orang udah mulai ngantri dari jam 12 siang. Sementara gue? Ngantri dari jam 4 aja sih.. karena ga seambisius itu hahaha. Dan dateng jam 4 tentu saja antriannya udah ular naga panjangnya.

IMG_8353

Namun kami cukup hoki. Meskipun ga ngantri dari pagi banget, tapi masih kebagian spot berdiri paling depan! Dan seperti terlihat di gambar atas, para penonton yang duduk di tribun datengnya mepet mepet semua hahaha indah sekali hidup mereka. Foto diatas diambil sekitar jam 6.30, dan bangku masih pada kosong.

IMG_8355

The team! Haiva, Mega, Novi, Sali, Chandra, dan Anggri! Nontonnya bareng, tapi nginep dan itinerary beda-beda semua hahah.

(Baca juga punya Anggri: A Head Full of Dreams)

IMG_8357IMG_8359

Hiasan panggungnya inspiratif banget! Semua dihias warna-warni sesuai tema A Head Full of Dreams, dan alat musiknya juga ditempelin segala rupa biar ikutan meriah. Suka!

IMG_8379IMG_8532

Hampir 50,000 orang nonton di stadion ini. Harga tiket termurah 78 SGD, harga tiket termahal 250an SGD. Kebayang ga uang yang dihasilkan dalam semalam? :))

IMG_8612

Daan tentu saja… after match!

IMG_8644

Usia 25 tahun ke atas, habis jingkrak-jingkrak ga sanggup lagi berdiri tegap :D

IMG_8439

Tapi after all, konser ini adalah konser paling penuh effort dalam hidup sih. Beli tiketnya setengah mati, ngantri masuk pas hari H nya kayak orang gila, cape nya luar biasa, wah juara deh. But still, worth the effort, the money, the drama, and everything lah <3

Dan supaya orang lain juga bisa merasakan nonton berdiri tepat dari depan panggung terus bolak-balik ketiban balon dan mandi confetti, ini gabungan beberapa video yang berhasil gue rekam.

Dengan ini satu lagi bucket list gue tercoret, dan setelah ini satu-satunya artis yang masih penasaran banget pengen gue tonton tinggal sisa satu: Backstreet Boys!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s